Binder Kulit Berkualitas dengan Harga yang Pas

Binder merupakan salah satu perlengkapan yang biasanya dibawa oleh pelajar atau mahasiswa ketika sedang menempuh pendidikan. Gunanya buat apa tuh binder? Binder ini biasanya digunakan untuk menulis materi yang disampaikan oleh guru atau dosen.

Kalau siswa mungkin jarang yang pakai binder karena mereka biasanya memakai buku tulis untuk satu mata pelajaran. Tapi, bagi mahasiswa, binder ini begitu penting lho. Selain sangat dibutuhkan, binder ini barangnya mudah didapatkan, jadi kita nggak kesulitan buat mencarinya.

Binder ini terbagi menjadi beberapa bagian, pertama cover, kedua kertas, yang ketiga adalah tempat untuk menyusun kertas. Nah, dari ketiga bagian tersebut, ada satu bagian yang bisa kita pilih jenisnya karena bagian tersebut yang akan pertama kali dilihat.

Yup, bener banget, bagian binder yang bisa dipilih modelnya adalah cover.

Nah, salah satu jenis cover yang bisa kamu pilih adalah cover binder dari kulit sapi asli. Cover ini tentu terbuat dari bahan kulit yang menjadikan binder lebih terkesan elegan dan tampak keren.

Kelebihan Binder Kulit

Menggunakan binder tentu saja memiliki kelebihan, baik itu bindernya sendiri, atau cover kulit yang digunakan. Apa saja kelebihan tersebut?

1. Dapat Diisi Ulang

Siapa yang nggak suka coba punya buku tapi bisa diisi ulang? Tentu hal ini akan membuat kita ngirit, jadi cuma tinggal beli refill-nya aja, nggak perlu beli buku baru.

2. Satu Buku untuk Semua

Kalau kamu pakai buku tulis biasa, tentu akan menggunakannya satu buku untuk satu mata kuliah. Nah, jika menggunakan binder, satu binder bisa kamu gunakan untuk beberapa mata kuliah.

Kenapa bisa begitu? Karena, jika menggunakan binder, kamu dapat memberikan sekat tambahan antar kertas, sehingga dapat dipisahkan antara satu catatan mata kuliah, dengan catatan lainnya.

3. Cover Lebih Keren dan Tahan Lama

Tentu kamu pernah melihat binder dengan bahan plastik, semakin lama umurnya, akan semakin kusam wujudnya. Berbeda jika kamu menggunakan binder dengan cover kulit. Selain terlihat lebih keren, binder kulit juga akan tahan lebih lama.

Yakin nggak tertarik menggunakan binder kulit?

Leave a Comment

%d bloggers like this: