5 Ciri Khas Bahan Kulit Domba Asli

Ciri Khas Bahan Kulit Domba Bahan kulit sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu jenis bahan dasar paling berkualitas dalam pembuatan produk-produk fashion.

Bahan kulit sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu jenis bahan dasar paling berkualitas dalam pembuatan produk-produk fashion.

Produk-produk fashion yang bisa dibuat dengan bahan dasar kulit ada banyak, diantaranya jaket, celana, mantel, jas, tas, dompet, ikat pinggang dan lain-lain.

Setiap bahan dasar kulit memiliki karakteristik dan cirri khas nya masing-masing, begitupun dengan bahan kulit domba asli.

Produk fashion yang terbuat dari bahan kulit domba dianggap sebagai produk unggulan yang mempunyai banyak kelebihan jika dibandingkan dengan beberapa jenis bahan kulit lainnya.

Apa saja ciri khas dari bahan kulit domba? Berikut akan sedikit kami jelaskan mengenai cirri khas bahan kulit domba asli agar memudahkan Anda dalam memilih berbagai produk kulit domba, simak ya.

1. Tekstur Lentur

Bahan kulit domba asli memiliki tekstur yang tidak kaku atau lentur, sehingga sangat nyaman saat digunakan.

2. Warna Terang

Pada umumnya, bahan kulit domba asli mempunyai warna yang lebih terang, sehingga terlihat lebih menarik.

3. Pori-pori Kulit Kecil

Bahan kulit domba asli mempunyai pori-pori kulit yang lebih kecil, hampir mirip dengan pori-pori pada kulit manusia.

4. Bau Khas

Bahan kulit domba asli biasanya akan mengeluarkan bau khas saat dudah diolah dan dibuat menjadi beberapa produk fashion.

5. Jumlah Sambungan Lebih Sedikit

Setelah diolah dan dijahit menjadi jaket atau produk lainnya, bahan kulit domba asli akan menghasilkan jumlah sambungan yang jauh lebih sedikit disbanding bahan kulit kambing, hal ini disebabkan kebanyakan ukuran domba lebih besar dibandingkan dengan ukuran kambing.

Demikian beberapa cirri khas dari bahan kulit domba. Semoga setelah membaca artikel ini Anda akan lebih mudah membedakan produk berbahan kulit domba dengan bahan kulit lainnya.Jika dirasa bermanfaat, silahkan share sebanyak-banyaknya. Terimakasih.

Leave a Comment

%d bloggers like this: